LKM Ku Sayang LKM Ku Malang

Organisasi adalah sekumpulan orang yang memiliki visi dan misi yang sama. Dengan berorganisasi, kita dapat menjadi seorang yang mandiri dan dapat hidup bersama serta mudah dalam memecahkan masalah. Namun dilihat dengan kasat mata, saat ini organisai di Lembaga Kedaulatan Mahasiswa Fakultas Pertanian (LKM FP) terjadi regress dari mahasiswa, sehingga sangat mempengaruhi situasi dan kondisi yang ada. Organisasi untuk kedepannya masih dirasa belum jelas. Apa pendapat merek mengenai organisasi di lingkungan LKM FP?

Dymas Galih, Sosek 2003

Menurut kebanyakan orang menganggap bahwa fungsi dari organisasi adalah menghimpun aspirasi, tapi bagi saya organisasi adalah ajang aktualisasi diri. Organisasi yang ada di LKM FP ini, secara struktural sudah jelas cuma, dalam pelaksanaannya terdapat oknum-oknum tertentu atau ada bagian-bagian yang bisa dibilang semrawut. Untuk mengembalikan fungsi organisasi, itu semua tergantung pada diri kita sendiri, seperti BEM dan himpunan seharusnya sesuai dengan yang diamanahkan.

Rhomsiah Nurholifah, Sosek 2006

Fungsi dari organisasi itu mengeluarkan aspirasi mahasiswa, termasuk kreatifitas bagaimana melatih mahasiswa untuk beroganisasi yang akhirnya nanti akan terjun ke masyarakat. organisasi di sini (LKM. Red) sudah cukup, tapi masih kurang partisipasi dari mahasiswa baru. seharusnya untuk mengembalikan organisasi itu perlu adanya pengenalan dan penjelasan serta visi dan misi di LKM beserta orang di dalamnya.

Septian Andriansyah, BP 2006

Organisasi memiliki fungsi untuk melatih diri serta mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia sebenarnya yaitu masyarakat karena ini kita masih dalam simulasi dan masih dalam proses pembelajaran. organisasi di sini sudah jelas, hanya saja ketidaklancaran terdapat pada dana. dari pihak fakultas sangat sulit untuk memperoleh dana karena kegiatankegiatan itu juga membutuhkan dana. untuk mengembalikan fungsi LKM sangat sulit seharusnya dari pihak intern mau memperbaiki dan pihak fakultas untuk memperbaiki kegiatan masing-masing.

Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno, Dosen

Budidaya Pertanian Berorganisasi bagi mahasiswa sangat penting karena seseorang akan bermasyarakat, dan bekerja. Fungsi organisasi untuk belajar mengkoordinir orang, belajar berkomunikasi biar tidak terjadi seorang egois. Seseorang tidak biasa berkomunikasi akan takut dengan orang yang akan ditemui. Mahasiswa tidak hanya mendapat pelajaran dari kulihah saja tapi harus brorganisasi juga. Karena pengalaman di kuliah agar dapat diterapkan di masyarakat.

Dr. Ir. Aminudin Afandi MS, Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan

Selain organisasi memiliki visi dan misi yang jelas, organisasi harus memiliki nilai tawar kepada mahasiswa agar mahasisw memiliki ketertarikan untuk berogranisasi. Dan untuk hal itu setiap organisais harus kreatif dan saya rasa setiap organisasi mempunyai cara yang berbeda sesuai fungsinya. Karena organisasi befungsi membentuk mental mahaiswa dan ini tidak didapat di bangku kuliah.

Joko Widodo, Presiden BEM (2006-2007)

Fungsi orgnisasi itu untuk melatih mahasiswa nantinya setelah lulus atau pasca. Organisasi dan akademis merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, karena sifatnya mutlak. Organisasi di LKM ini sudah jelas, dan juga kuantitasnya juga paham dan konstituensinya tergantung pada organisasi itu masingmasing. Untuk mengembalikan sebuah organisasi itu sesuai dengan perannya, dan profesionalnya harus lebih ditekankan.

Chaula Agus, PT 2006

Fungsi organisasi itu untuk menampung kegiatan mahasiswa dan untuk melatih mahasiswa. Berjalannya organisasi itu tergantung pada LKM itusendiri. Saat ini yang kita lihat UKM di sini itu tidak jelas seperti kesehatan itu tutup dan sama sekali tidak jalan, terus DPM juga buka dan memiliki kegiatan baru-baru ini saja, selama ini ke mana saja? Untuk mengembalikan fungsi organisasi itu tergantung mahasiswanya.

Abdul Hamid, ALJ Agronomi 2005

Fungsi organisasi itu menarik dan tergantung pada diri kita masingmasing, karena di sini merupakan olah kreasi dan pengalaman. Karena lebih mengarahkan pengembangan juga dapat mengatur seseorang dan pengalaman untuk berorganisasi sangat dibutuhkan. Organisasi di LKM FP ini secara ilegal formal sudah jelas, dan secara fisik bahwa organisasi sudah ada. Namun untuk secara fungsi, adanya penurunan secara intelektual dan seperti yang saya lihat saat ini daari organisasi di sini, greget dari sudah tidak mengomentari yang ada di fakultas dan mahasiswa tidak memahami secara global. Untuk mengembalikan fungsi organisasi itu harus dilihat dari permasalahannya dahulu, baik secara global maupun local karena atmosfer di LKM FP mahsiswa lebih cenderung ke akademik.

Rizka, Zainuri